Labels

Senin, 03 Desember 2012

6 Reruntuhan dan Kota Kuno yang Memukau

Menyengkiller - Manusia tak akan pernah terlepas dari namanya sejarah, dimasa silam manusia telah banyak melalui peradaban demi peradaban maju, ada yang jejaknya masih tersisa ada yang bagai musnah ditelan bumi seperti. dan bersyukurlah kita beberapa diataranya bisa kita lihat hingga kini untuk kita pelajari.

1. Sigiriya, Sri Lanka
Sigiriya atau yang disebut juga sebagai lion's rock, adalah benteng batuan kuno dan reruntuhan istana terletak di pusat Kabupaten Matale Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa-sisa jaringan yang luas kebun, waduk, dan struktur lainnya. Sigiriya dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (AD 477-495), dan merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia Sri Lanka.



2. Tower of Hercules, Spain
Tau yang namanya hercules kan? ternyata ada juga loh menaranya, Menara Hercules merupakan nama sebuah mercusuar kuno yang terletak di A Coruña, Spanyol. Menara ini mulai dibangun pada tahun 1788.



3. Ajanta Caves, India
Ajanta Caves di Maharashtra, India adalah batu monumen gua yang berasal dari abad kedua SM, berisi lukisan-lukisan dan patung dianggap sebagai mahakarya seni agama Buddha baik dan gambar gambar seni universal.





4. Bagan, Myanmar
Bagan yang sebelumnya disebut Pagan, adalah kota kuno di Divisi Mandalay, Myanmar. Sebelumnya dijuluki Arimaddanapura atau Arimaddana dan juga disebut Tambadipa atau Tassadessa. Kota ini merupakan ibukota beberapa kerajaan kuno di Burma.





5. Leptis Magna, Libya
Leptis Magna merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terletak di pinggiran kota Tripoli. Ini adalah sebuah kota terkemuka Kekaisaran Romawi.





6. Library of Celsus, Turkey
Perpustakaan Celsus (di Turki) dibangun untuk menyimpan 12.000 gulungan dan untuk melayani sebagai makam monumental bagi Celsus yang telah mjd konsul di tahun 92 M, Gubernur Asia pada 115 AD, dan seorang kaya dan populer oleh warga lokal. Bangunan ini penting sebagai salah satu contoh yang masih tersisa Romawi kuno yang dipengaruhi perpustakaan. Ini juga menunjukkan bahwa perpustakaan umum yang dibangun tidak hanya di Roma sendiri tapi di seluruh Kekaisaran Romawi.

0 komentar

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller