Labels

Selamat Datang

Selamat datang di blog menyengkiller yang menyediakan berbagai aritkel artikel dalam kehidupan sehari-hari mulai dari pengetahuan, sejarah, unik, dan lucu. Tidak hanya menyediakan artikel seperti itu, tapi juga menyeng menyediakan trik dan tips juga loh.

Menyeng Forum

Kami juga memiliki sebuah forum untuk blog ini, silahkan register dengan mengklik gambar ini

Senin, 03 Desember 2012

Inilah Alasan Rhoma Irama Layak Jadi Capres ( Menurut Oma )



Alasan Kenapa Rhoma Irama Layak Jadi Capres (Menurut Rhoma Irama Sendiri)
Menyengkiller - Pemilu memang baru akan dilangsungkan tahun 2014, tapi selentingan tentang siapa yang akan mencalonkan diri jadi presiden berikutnya tentu sudah mulai kita dengar di sana sini. Salah satu yang paling santer kita dengar adalah berita pencalonan diri jadi presiden dari sang Raja Dangdut kita nih, siapa lagi kalau bukan pencalona diri jadi presiden oleh Rhoma Irama.

Iya, memang saya mau jadi capres 2014. Problem ?

Weits! Bang Haji Oma! Bang Haji Oma (selanjutnya kita singkat saja jadi BH Oma – red) kan warga Negara Indonesia, jadi pastinya BH Oma juga berhak mencalonkan diri jadi presiden Indonesia. Tapi yang kami denger-denger sih banyak yang menyangsikan kemampuan BH Oma memimpin negara kita ini. Ah menurut kami sih orang-orang yang menyangsikan BH Oma itu sebenernya belum paham aja kenapa menurut BH Oma layak menjadi capres RI 2014 (tentunya menurut BH Oma sendiri!) Maka dari itu kita mau mengutip sebuah wawancara BH Oma, biar semua orang-orang yang masih ragu itu bisa lihat sendiri betapa BH Oma sangat layak jadi capres RI 2014! BH Oma pasti bisa kan memimpin Indonesia?

"Saya yakin bisa. Yang namanya pemimpin itu ada formal dan informal. Saya ini pemimpin bangsa, tapi informal. Setiap Jumat saya menjadi khatib, Idul Fitri dan Idul Adha juga saya memberi khutbah, memberi motivasi dan solusi pada masalah bangsa. Itu sebetulnya sudah menjadi pemimpin. Menjadi pemimpin politik saya tidak kaget. Saya sangat siap dan saya kenal bangsa ini."

Tuh! Selama ini BH Oma kan udah jadi pemimpin informal. Udah pasti lah bisa memimpin negara! Lagian tugas presiden juga gak jauh-jauh beda lah sama khatib Idul Fitri dan Idul Adha, sama-sama ngasih pidato. Udah gitu turun mimbar salam-salaman deh sama orang! Kalo kayak gitu sih BH Oma mah udah pengalaman banget ya? Apalagi kan katanya BH Oma udah sangat kenal dengan bangsa ini nih. Eh tapi tunggu deh, kenal bangsa seperti apa sih nih yang BH Oma maksud ?

"Selama 40 tahun, saya berkeliling pelosok tanah air dengan Soneta grup. Dengan Soneta pesan-pesan politik saya sampaikan kepada bangsa ini. Lirik-lirik lagu saya, itu visi dan misi saya sebagai anak bangsa, untuk persatuan nasional. Lagu-lagu saya mencerminkan komitmen memberantas korupsi dan menghormati HAM"

Waw! Benar sekali! Soneta itu sangat legendaris dalam sejarah musik dangdut Indonesia! Dengan Soneta, pasti BH Oma udah pernah manggung di mana-mana, mengajak rakyat Indonesia dari berbagai pelosok nusantara berjoget mengikuti irama gendang melayu. Itu artinya BH Oma sudah kenal banget dengan bangsa kita ini! Tau aja kalo bangsa kita ini adalah bangsa dangdut sejati. Semua masalah yang ada di negara ini pasti lenyap kalau saja rakyat lebih sering diajak berjoged riang gembira!

Lagian, kalo dibandingkan sama BH Oma, presiden kita yang sekarang ini mah gak ada apa-apanya deh. Masa baru punya 4 album. Konser aja jarang. Sungguh ter-la-lu!

Layak banget lah BH Oma jadi presiden, ntar tiap minggu kita bikin hajatan dangdutan biar semua orang jadi hepi dan nggak bakalan lagi ada yang mikirin buat korupsi. Eh tapi nanti kalau BH Oma jadi presiden, BH Oma bakalan lebih sering mangkal di Istana Negara loh daripada konser di daerah-daerah. Ntar kaget lagi…

"Saya katakan, menjadi pemimpin saya tidak kaget. Saya sudah menjadi pemimpin umat. Apalagi sekarang saya ketua umum ormas Islam. Seorang presiden tidak harus menjadi superman, tidak harus serba bisa, yang penting mengimplementasikan visi misi. Ada para menteri yang nanti menjadi tempat berdiskusi dan mengimplementasikan visi misi dan konsep. Seorang presiden juga tidak harus memiliki kapabilitas berdasarkan akademik, yang penting ada kapabilitas otodidak tanpa harus embel-embel kualifiaksi intelektual."

Alasan Kenapa Rhoma Irama Layak Jadi Capres (Menurut Rhoma Irama Sendiri)
Betuuuul BH Oma! Rakyat Indonesia tidak butuh Superman! Cuih! Apaan tuh Superman? Kami tidak butuh! Yang kami butuhkan adalah satria bergitar!!! Sebagai satria bergitar, BH Oma pasti bisa memperbaiki bangsa ini. Ya kan ?

"Sejak puluhan tahun, saya berkeliling pelosok tanah air, Kalimantan, Papua. Saya kenal bangsa ini. Sekarang akhlak bangsa ini telah terlempar, tidak ada lagi budi pekerti, semua tindakan korupsi, anarkisme, tawuran antar suku terjadi karena tidak adanya akhlak. Itu yang urgent, akhlak yang buruk."

Betuuuullll! Meskipun kita kurang paham sebenarnya urusan akhlak-mengakhlak ini. Kalau budi pekerti sih jelas paham soalnya merasa sangat berbudi pekerti sekali anaknya. Waktu SD dulu selalu cium tangan orang tua setiap mau berangkat ke sekolah. Eh tapi apa hubungannya sih?

Ah meskipun agak kurang nyambung, tetap kita bisa memahami pendapat BH Oma ini. Yang kurang paham mah gak usah digubris deh, ya kan BH Oma? Mereka mah cuma bisa ngehujat doang!

"Itu sunatullah, adanya cacian hujatan. Adanya like and dislike. Tidak bisa dukungan 100 persen, Barack Obama saja tidak didukung 100 persen, jadi cukup 50 persen plus 1. Adanya hujatan bukan sesuatu yang aneh dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Hujatan itu vitamin."

Tuuuh! Barack Obama aja gak dapet dukungan 100% tapi bisa jadi presiden. Apalagi BH Oma, ya kan? Eh tapi kalau BH Oma jadi presiden, ntar ibu negara kita yang mana dong ya? Istrinya BH Oma kan banyak!

Alasan Kenapa Rhoma Irama Layak Jadi Capres (Menurut Rhoma Irama Sendiri)
Tapi Angel Lelga gak bisa jadi ibu negara sayangnya, soalnya kan udah talak tiga…

"Perempuan, apa yang saya lakukan sah, sesuai aturan agama. Bukan skandal seks seperti Bill Clinton dan Monica Lewinsky. Apa yang saya lakukan bukan suatu aib. Presiden Soekarno juga poligami, itu tidak melemahkan perjuangan beliau untuk bangsa ini. Apa yang saya lakukan sah secara agama, tidak melemahkan. Artinya yang penting seorang tokoh politik tidak memiliki cacat secara politik. Poligami bukan cacat secara moral, apalagi cacat politik."

Ya deh BH Oma! Nah karena BH Oma mendukung poligami nih, ke depannya Admin cuma nitip pesan aja deh. Cari istrinya yang hot gitu ya BH Oma, yang sejenis Kate Upton. Atau sekalian aja tuh cewek-cewek Girls’ Generation BH Oma kawinin semua. Rakyat Indonesia pasti seneng banget kalau mereka jadi ibu negara kita!

Alasan Kenapa Rhoma Irama Layak Jadi Capres (Menurut Rhoma Irama Sendiri)
Sembilan-sembilannya kita jadiin Ibu Negara!

Kalo gitu silakan aja BH Oma maju jadi capres 2014! Semua alasan yang BH Oma kasih bener-bener bisa kita terima dengan akal sehat kok. Ya kan? Jangan lupa pas kampanye nanti siapin jingle kampanye yang oke yah, BH Oma! Kalo bisa sekalian duet sama cewek-cewek Girls’ Generation! Ya? Ya?

"Terlalu banyak lagu saya untuk capres, jadi tanpa perlu membuat. Misalnya lagu untuk tsunami dahulu yang saya ciptakan (Rhoma kemudian bernyanyi satu bait lagu-red), itu curahan hati saya ketika bangsa ini menghadapi bencana. Itu lagu lama, tapi riil dengan kondisi bangsa ini."

Um. Jadi BH Oma gak bakal duet sama Girls’ Generation buat kampanye capres 2014? Agak kecewa juga sih. Tapi ga pa pa deh. Memang lagu-lagu BH Oma itu sangat sesuai dengan kondisi bangsa ini. 

6 Reruntuhan dan Kota Kuno yang Memukau

Menyengkiller - Manusia tak akan pernah terlepas dari namanya sejarah, dimasa silam manusia telah banyak melalui peradaban demi peradaban maju, ada yang jejaknya masih tersisa ada yang bagai musnah ditelan bumi seperti. dan bersyukurlah kita beberapa diataranya bisa kita lihat hingga kini untuk kita pelajari.

1. Sigiriya, Sri Lanka
Sigiriya atau yang disebut juga sebagai lion's rock, adalah benteng batuan kuno dan reruntuhan istana terletak di pusat Kabupaten Matale Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa-sisa jaringan yang luas kebun, waduk, dan struktur lainnya. Sigiriya dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (AD 477-495), dan merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia Sri Lanka.



2. Tower of Hercules, Spain
Tau yang namanya hercules kan? ternyata ada juga loh menaranya, Menara Hercules merupakan nama sebuah mercusuar kuno yang terletak di A Coruña, Spanyol. Menara ini mulai dibangun pada tahun 1788.



3. Ajanta Caves, India
Ajanta Caves di Maharashtra, India adalah batu monumen gua yang berasal dari abad kedua SM, berisi lukisan-lukisan dan patung dianggap sebagai mahakarya seni agama Buddha baik dan gambar gambar seni universal.





4. Bagan, Myanmar
Bagan yang sebelumnya disebut Pagan, adalah kota kuno di Divisi Mandalay, Myanmar. Sebelumnya dijuluki Arimaddanapura atau Arimaddana dan juga disebut Tambadipa atau Tassadessa. Kota ini merupakan ibukota beberapa kerajaan kuno di Burma.





5. Leptis Magna, Libya
Leptis Magna merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terletak di pinggiran kota Tripoli. Ini adalah sebuah kota terkemuka Kekaisaran Romawi.





6. Library of Celsus, Turkey
Perpustakaan Celsus (di Turki) dibangun untuk menyimpan 12.000 gulungan dan untuk melayani sebagai makam monumental bagi Celsus yang telah mjd konsul di tahun 92 M, Gubernur Asia pada 115 AD, dan seorang kaya dan populer oleh warga lokal. Bangunan ini penting sebagai salah satu contoh yang masih tersisa Romawi kuno yang dipengaruhi perpustakaan. Ini juga menunjukkan bahwa perpustakaan umum yang dibangun tidak hanya di Roma sendiri tapi di seluruh Kekaisaran Romawi.

Tips Agar Tidak Mengantuk

http://1.bp.blogspot.com/_gyWvJ9qxsHM/S4edv9YgRZI/AAAAAAAACMI/BSjv-Y8QnGg/s1600/tips+ngantuk.png

Menyengkiller - Mungkin bagi anda semua yang tiap hari kerja, dan mantengin komputer terus, pasti lama-lama capek, ngantuk. otomatis kerja jadi berantakan kan? bisa juga minum kopi biar ga ngantuk, karena kopi (kafein) emang bisa mencegah kantuk. tapi inget efek sampingnya gan, bisa memangkas waktu tidur, menganggu siklus dan menurunkan kualitas tidur.

terus apa kopi adalah solusi satu-satunya untuk mengusir kantuk saat bekerja? Ternyata tidak. Bagi yang tidak suka kopi, atau tak bisa minum kopi untuk bisa tetep melek, lakukan langkah mudah dengan keluar dari ruangan dan menghirup udara segar 20 menit. Tindakan ini memiliki efek yang sama dengan minum secangkir kopi.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan rasa kantuk, tentunya kecuali minum kopi dan tidur, hehehe

Bangun dari kursi dan berjalan-jalan sejenak
Dalam sebuah studi populer, Robert Thayer PhD, seorang profesor di California State University, bahwa berjalan-jalan bisa mengurangi rasa kantuk. karena dengan berjalan selama 10 menit meningkatkan energi hingga dua jam ke depan. Itu karena saat berjalan, oksigen dipompa melalui pembuluh darah Anda ke otak dan otot.

Istirahatkan mata untuk hindari kelelahan
Nongkrong di depan komputer selama berjam-jam dapat menyebabkan mata lelah. Alihkan pandangan dari layar komputer selama beberapa menit untuk membuat mata lebih rileks.

Pilih cemilan yang sehat
Cemilan sehat dapat meningkatkan energi lebih lama, seperti :
-Kacang mentega pada kerupuk gandum atau batang seledri
-Yogurt dan segenggam kacang-kacangan atau buah segar
-Baby carrots dengan saus krim keju rendah lemak.

Usahakan ngobrol
Jika anda tidak konsentrasi, ngobrolah untuk membuat pikiran agan rileks sejenak. kalo ngaskus di rumah ngobrol sama orang di rumah, kalo di kantor ngobrol sama rekan kerja, kalo di sekolah jangan kebanyakan ngobrol, ntar dikeplak guru.

Bikin ruang kerja lebih terang
Lingkungan dengan pencahayaan redup memicu kelelahan. Studi menunjukkan cahaya terang dapat mengurangi kantuk dan meningkatkan kewaspadaan.

Tarik nafas dalam-dalam
Menarik nafas yang dalam dapat meningkatkan kadar oksigen darah dalam tubuh. Hal ini memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi, yang pada akhirnya membantu kinerja mental dan energi.

Ide dari latihan pernafasan adalah untuk menghirup udara ke perut, bukan dada. Anda dapat melakukannya di meja Anda. Duduk tegak, cobalah latihan ini sampai 10 kali :

*Dengan satu tangan di perut Anda tepat di bawah tulang rusuk dan yang lainnya di dada Anda, tarik napas dalam melalui hidung Anda dan biarkan perut Anda mendorong tangan Anda keluar. Dada Anda tidak boleh bergerak.

*Tarik napas melalui bibir seolah-olah Anda bersiul. Anda dapat menggunakan tangan di perut Anda untuk membantu mendorong udara keluar.

Menepilah saat mengantuk ketika mengemudi
Ini cocok buat yang suka nyetir. kalo agan berada dalam perjalanan panjang, gantilah posisi pengemudi sesering mungkin. Berhenti setidaknya setiap dua jam untuk berjalan-jalan dan mendapatkan udara segar. buka kaca mobil, denger musik yang keras (suaranya).

Melakukan kegiatan lain untuk stimulasikan pikiran
pekerjaan monoton sama berbahayanya karena mengurangi waktu tidur dan menurunkan kewaspadaan. coba lakukan kegiatan yang berbeda, atau kegiatan yang lebih menarik.

Minum air
Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan. Pastikan Anda minum banyak air dan makan makanan yang mengandung kadar air tinggi seperti buah dan sayuran.

Udara siang mengatur siklus tidur
Cobalah untuk menghabiskan setidaknya 30 menit sehari di bawah sinar matahari alami. (Bagi penderita insomnia, para ahli merekomendasikan untuk tidur pada jam matahari pagi bersinar). Berjalanlah keluar untuk menghirup udara segar sekaligus memulihkan kembali indera Anda.

Olahraga
Hasil analisis 70 penelitian pada 2006 yang melibatkan lebih dari 6.800 orang, para ahli dari Universitas Georgia menemukan, olahraga lebih efektif meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan di siang hari daripada mengonsumsi obat. Olahraga teratur juga meningkatkan kualitas tidur.

sumber:

Beloon! Pemuda Tampan Ini Mengubah Wajahnya Menjadi Anjing

Menyengkiller - Tahun lalu beredar kabar menghebohkan di kalangan pengguna jejaring sosial di Brazil. Seorang seniman tampan yang tidak disebutkan namanya mengambil bangkai kepala anjing untuk ditempelkan secara permanen ke wajahnya dengan alasan seni dan terlihat menjadi seperti manusia anjing sungguhan melalui operasi.

Inilah foto proses operasi wajah dari seorang pemuda tampan menjadi anjing :

1. Wajah awal
mengubah wajah menajdi anjing

2. Bahan dasar: bangkai kepala anjing
mengubah wajah menajdi anjing

3. Pengerjaan di sekitar mata
mengubah wajah menajdi anjing

4. Pengerjaan di sekitar telinga
mengubah wajah menajdi anjing

5. Menempelkan moncong
mengubah wajah menajdi anjing

mengubah wajah menajdi anjing

6. Hasil akhir : guk..guk..guk!!
mengubah wajah menajdi anjing
Hasilnya benar-benar terlihat sempurna menjadi manusia anjing. Namun para ahli berpendapat hal itu tidak akan bisa permanen karena darah manusia dan anjing berbeda dan tidak mungkin disatukan sehingga lama kelamaan kepala anjing yang menyatu tersebut akan membusuk. Nah, lho!

Tidak disebutkan bagaimana kelanjutan nasib si seniman bodoh ini.

Seharusnya, seni itu menghasilkan keindahan. Tetapi "seni" menurut seniman ini nampaknya tidak ada satupun yang mencerminkan keindahan, yang ada malah terlihat bodoh.

Orang lain banyak yang ingin tampil lebih ganteng, atau lebih cantik dan sexy, atau separah-parahnya mengubah jenis kelaminnya tapi orang ini malah ingin menjadi makhluk yang lebih rendah. Sungguh degradasi moral yang sangat rusak parah.

7 Buaya yang Hidup Di Jaman Purba

Menyengkiller - Buaya, mungkin agak jarang kita lihat kecuali saat kita mengunjungi kebun binatang atau kebetulan kamu tinggal di daerah yang memiliki habitat buaya, salah satu predator terganas di muka bumi ini adalah salah satu seleksi alam paling kejam, dimana saudara-saudara sereptilnya musnah dan punah disaat asteroid raksasa menghantam bumi 65 juta tahun yang lalu mahluk ini secara luar biasa mampu bertahan hingga sekarang.

bagaimana mereka bisa bertahan? ternyata hampir semua mahluk jaman purba yang masih hidup sekarang bisa selamat karena bisa bertahan di dalam air sebagai salah tempat paling aman dari bencana alam. untuk mengenal pebih jauh tentang buaya admin ajak kamu untuk mengenal jenis-jenis buaya yang hidup di jaman purba dulu, disimak ya.. :)

1. BoarCroc (Kaprosuchus saharicus)



Kaprosuchus adalah sebuah genus yang telah punah dari mahajangasuchid crocodyliform.Hal ini diketahui dari tengkorak yang ditemukan di Upper Cretaceous Echkar Formation di Niger.Namanya yang berarti "BoarCroc" dari bahasa Yunani kapros ("babi hutan") dan souchos ("buaya") mengacu pada gigi yang luar biasa besar yg berbentuk taring yang mirip dengan babi hutan.Buaya ini telah dijuluki "BoarCroc" oleh Paul Sereno dan Hans Larsson yang genusnya pertama kali dijelaskan di dalam monografi yang diterbitkan dalam ZooKeys pada tahun 2009 bersama dengan crocodyliformes Sahara lainnya seperti Anatosuchus dan Laganosuchus.

Kaprosuchus diperkirakan memiliki panjang sekitar 6 meter.Buaya ini memiliki tiga set gigi yang seperti gading yg berbentuk taring yang ada di bagian atas dan di bawah tengkorak, jenis gigi ini tidak terlihat dalam crocodyliform lain yang sudah dikenal.Karakteristik lain yang unik dari Kaprosuchus adalah kehadiran besar, tanduk berkerut terbentuk dari tulang squamosal dan parietal yang keluar dari tengkoraknya.

2. RatCroc (Araripesuchus rattoides)



Fossil-nya ditemukan di Maroko.Panjangnya tiga kaki.Mempunyai sepasang gigi di rahang bawahnya untuk menggali untuk mencari makanan.

3. PancakeCroc (Laganosuchus thaumastos)



Pada panjang 20 kaki, PancakeCroc sama besarnya seperti buaya terbesar yang hidup sekarang ini.Tapi rahang tiga kakinya benar-benar tipis, rapuh, dan kurang bertenaga.Karena rahangnya tidak cukup kuat untuk berkelahi dengan mangsanya, Paul Sereno percaya dia makan di bawah air, hanya dengan membuka mulutnya dan berharap sesuatu akan berenang di dalamnya. Tubuhnya sudah pasti dilengkapi dengan baik untuk mengintai tanpa bergerak di satu tempat selama berjam-jam, bahkan mungkin berhari-hari.

4. DuckCroc (Anatosuchus minor)


Diciptakan untuk bergerak di darat, DuckCroc mungkin sangat cekatan, serta cepat larinya. Scan otak menunjukkan otak DuckCroc dikelilingi oleh kantong udara - tanda-tanda bahwa itu adalah organ turbocharged yang membutuhkan pendinginan. DogCroc juga berbagi karakteristik serupa. Anda mungkin menyebut mereka korvet buaya. Tapi DuckCroc memiliki otak yang lebih besar yang terhubung ke hidung yang sangat khusus - mungkin sesuatu seperti Platypus berparuh bebek.

5. DogCroc (Araripesuchus wegeneri)



Makhluk aneh, dan kurus, yang tampak seperti anjing berlapis baja, mengendus tanah saat mereka pergi, dan juga mengendus udara dengan hidungnya yang berdaging. DogCroc adalah seniman melarikan diri yang lihai - siap untuk berenang menjauh dari dinosaurus atau lari dari buaya lain. Seperti DuckCroc, DogCroc memiliki otak besar - bagian berpikir, dan merasakan dari otak.

6. SuperCroc (Sarcosuchus imperator)



Para ilmuwan telah menggali sisa-sisa satu buaya kuno yang sepanjang bus kota dan berat seperti ikan paus kecil. Makhluk raksasa, yang hidup 110 juta tahun yang lalu, di masa Cretaceous Tengah, tumbuh sepanjang 40 kaki (12 meter) dan beratnya sebanyak delapan ton metrik (17.500 Pon).

Rahangnya sendiri hampir sepanjang enam kaki (1,8 meter) dan mempunyai lebih dari 100 gigi yang begitu kuat bahkan makhluk kolosal ini mungkin mengkonsumsi dinosaurus kecil serta ikan.

7. Deinosuchus rugosus


Deinosuchus adalah buaya dengan rahang besar serta menjadi makhluk terbesar yang menjelajahi daratan berair yang pernah ada di dunia. Mesin pembunuh raksasa purba ini bersembunyi di rawa yang lebat di Amerika Utara lebih dari 65 juta tahun yang lalu. Dengan rahang sepanjang tinggi badan manusia, ia dapat dengan mudah membunuh dinosaurus dengan bobot beberapa ton. Dengan mudah kita dapat membayangkan bagaimana makhluk buas ini menarik dinosaurus besar ke air untuk menenggelamkannya, lalu membunuhnya dengan gigitan yang mematikan.

Sejauh ini bagian dari makhluk ini telah ditemukan. Para ilmuwan memperkirakan ukuran dari makhluk ini berdasarkan tengkorak yang telah ditemukan di Texas.

Info
  • Panjang : 12 – 15 meter, termasuk 1.8 meter rahang
  • Bobot : 5 ton
  • Makanan : Hewan besar, termasuk dinosaurus
  • Deinosuchus hidup di akhir zaman Cretaceous, di rawa-rawa di sebagian besar tempat yang sekarang adalah Amerika Utara. Pemburu fosil telah menemukan sebagian kerangka dari buaya purba yang luar biasa ini di Montana dan Texas.

Fakta Lain
  • Deinosuchus adalah salah satu dari keturunan reptil buaya purba yang memiliki struktur tubuh yang sama dari sejak zaman Jurassic (sekitar 150 juta tahun yang lalu) hingga kini.
  • Seperti halnya dengan buaya moderen, Deinosuchus mungkin menelan bebatuan sebagai pemberat untuk menyeimbangkan daya apung tubuhnya dan membantunya untuk tetap didalam air saat mengincar mangsanya.
  • Deinosuchus juga dikenal sebagai nama samaran dari Probosuchus, atau ‘buaya menyeramkan’.
  • Berdasarkan pengkajian yang mendalam atas kerangkanya – dengan menghitung cincin pertumbuhan seperti cincin pada sebuah pohon – para ahli memperkirakan bahwa Deinosuchus membutuhkan waktu 35 tahun untuk tumbuh mencapai ukuran dewasanya.
bedanya Dinosuchus sama Sarcosuchus (SuperCroc) itu kalo Deinosuchus hidup di rawa2, kalo SuperCroc hidup di sungai & laut dangkal, kalo dari ukuran gk beda jauh...