Labels

Kamis, 15 Maret 2012

Ciri-Ciri Orang yang Mempunyai Bakat Istimewa


http://www.ghofur.us/

1. Punya perbedaan kualitas memproses informasi : Punya presepsi yang berbeda dengan layajnya umum, kreatif, humoris, intuitif, analitis, menghargai proses, mempertimbangkan berbagai nilai.

2. Punya sensitivitas yang tinggi : Cepat memunculkan model reaksi yang khas terhadap keadaan atau orang, tajam dalam melihat persoalan dan akibat, dan terkadang juga suka menyindir

3. Intensitas : Punya energi dan gairah hidup yang bagus, cepat tergerak pikirannya.

4. Mulitipotensialitas : Punya kemampuan dan minat di berbagai bidang, bisa pindah dari satu minat ke minat lain dengan cepat, bisa melakukan/menangani banyak hal dalam satu waktu.

5. Idealisme : Punya itegritas moral yang tinggi, punya minat dan panggilan untuk memperbaiki situs sosial atau pelayanan masyarakat, punya standar prestasi yang tinggi, kurang bisa menoleransi kekurangan atau kebekuan.

6. Perfeksionis : Kerap melakukan kritik diri, mudah menceritakan masalah yang dihadapi (tidak memendam), mengantisipasi kesalahan, mengidentifikasi kegagalan, dan punya tanggung jawab untuk mengembangkan dirinya berdasarkan kesadaran.

7. Internal locus of control : Tidak mudah menuding orang lain atau keadaan, berjuang untuk membuktikan otentitas dirinya, kerap mengalami konflik antara keinginan untuk terus maju dengan tradisi, budaya atau lingkungan.

8. Orientasi hidup : Punya hasrat yang tinggi untuk memperjelas tujuan, berorientasi pada prestasi, aktualisasi diri, punya minat memasuki karir atau profesi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

9. Komitmen moral : Kritis terhadap ketidak adilan dan ketidak beresan, punya prinsip hidup yang mandiri, punya perlawanan terhadap pelanggaran moral yang diabaikan oleh banyak orang.

10. Berpandangan luas : Respek terhadap manusia, punya empati yang mendalam terhadap orang lain, sayang sama anak-anak.  



Sumber: http://www.ghofur.us/2012/02/ciri-ciri-orang-dengan-bakat-istimewa.html#ixzz1pExumA1X
 

0 komentar

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller