Labels

Jumat, 16 Maret 2012

Bom Mematikan, Membunuh Tanpa Merusak



Bom ini sangat mengerikan bila digunakan dalam perang.

Nama bom ini : Neutron Bomb
Dibuat pada masa presiden : Jimmy Carter
Negara Pembuat nya : Amerika Serikat

Keunggulan bom ini :
- dapat membunuh banyak orang
- daya ledak nya kecil
- lebih mematikan dibandingkan bom atom
- tidak merusak lingkungan atau tempat dimana bom ini diledakkan

selengkapnya :

Amerika sebagai negara super power selalu memiliki inovasi dalam teknologi persenjataannya bahkan dikemukakan bahwa pada 33 tahun yang lalu, Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter, membatalkan produksi bom neutron. Senjata pemusnah massal itu diyakini lebih efektif dan mematikan ketimbang bom atom.

Menurut stasiun berita BBC, bom itu diciptakan oleh ilmuwan AS, Sam Cohen, pada 1958 dan merupakan senjata thermonuklir yang memiliki daya ledak yang lebih minim ketimbang bom atom, namun mengeluarkan lebih banyak kadar radiasi yang mematikan.

Tak seperti senjata nuklir, bom neutron itu diciptakan untuk membunuh lebih banyak orang namun tidak sampai menghancurkan bangunan. Tadinya, pemerintahan Presiden Carter tetap meneruskan produksi bom neutron dan ingin menggunakannya sebagai hulu ledak untuk rudal Lance dan senjara artileri di Eropa.

Para pejabat militer AS saat itu yakin bom neutron merupakan senjata yang ampuh untuk mengantisipasi ancaman Uni Soviet di Eropa. Namun, keputusan AS itu mendapat penolakan keras dari banyak negara di Eropa dan di kalangan dalam negeri Amerika sendiri.

Mereka menyebut senjata itu sebagai "bom kapitalis" dan bisa memancing perang nuklir. Sekutu-sekutu AS di Eropa seperti Norwegia, Belgia, dan Belanda menolak pemasangan bom neutron.

Penolakan itu akhirnya berhasil mempengaruhi Carter untuk membatalkan produksi bom neutron. Pengganti Carter, yaitu Ronald Reagan, sempat melanjutkan kembali produksi bom Neutron tahun 1981 namun hanya dalam jumlah kecil dan tidak pernah dipasang di Eropa.

Sungguh senjata yang mengerikan membunuh tanpa merusak benda - benda di sekitarnya. Semoga saja senjata ini tidak akan pernah digunakan dalam peperangan, karena jika tidak akan ada begitu banyak nyawa tidak bersalah yang dapat terbunuh.






0 komentar

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller