Labels

Minggu, 08 Januari 2012

Inilah Koin dengan Bentuk Paling Aneh Di Dunia

Koin merupakan pecahan uang terkecil suatu negara, dan digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.. dibanyak  negara koin memiliki bentuk yang sama yang bundar dan kebanyakan terbuat dari alumunium, namun di beberapa negara, koin memiliki bnetuk yang sangat unik bahkan bisa dibilang aneh, bukan tanpa sebab ternyata dalam pembuatan koin2 unik ternyata memiliki makna didalamnya, koin dari manakah itu?

1. 3D Money, Somalia

Koin berbentuk aneh ini di buat oleh negara Somalia yang masing-masing memiliki pecahan 1 dolar masing-masing dari uang ini melambangkan elemen-elemen alam.


2. The Battle of Grunwald,Palau

Negara Palau adalah bekas koloni Jerman koin ini dibuat untuk memperingati 600 tahun Pertempuran Grunwald. Koin-koin tersebut berlapis perak, masing-masing memiliki bentuk,warna dan gambar yang unik, dengan setiap bagian belakang menunjukkan puncak Palau senjata.


3. Expensive Motorbikes, Somalia

Lagi-lagi somalia mengeluarkan uang yang unik yaitu berbentuk sepeda motor sebnarnya masih ada lagi koin dari somalia yang unik yaitu berbentuk mobil dan gitar.


4. Coin with Actual Piece of Concorde Heat Shield in it, Tristan da Cunha

Untuk merayakan ulang tahun ke-40 uij penerbangan pertama pesawat supersonik Concorde, pulau Tristan da Cunha menerbitkan uang 5 Pounds. dengan gambar Ratu Elizabeth di bagian depan. dan bagian belakang terdapat gambar pesawat supersonik concorde, pesawat yang pernah mendarat di pulau tersebut.


5. Coin with Ocean Scent – Smelly Surfer, Palau

Inilah koin yang paling unik. selain dari warnanya yang unik koin ini juga disebut "mewangi surga". apabila anda menggosok koin ini anda benar-benar dapat mencium aroma Koin yang seprti aroma matahari, pantai, angin laut tropis! koin yang dibuat pada tahun 2010 ini hanya tersedia sebanyak 2500 keping.


6. Genuine Pearl, Palau

satu lagi koin unik dari negara Palau gambar kerang laut tersebut terbuat dari kerang air laut asli dan koin yang terbuat dari sterling silver.


7. Yellow Crystal Elsa, Sierra Leone

koin ini di buat untuk mengenang 100 tahun dari kelahiran sorang penulis terkenal Joe Adamson, dengan singa diambil dari salah satu bukunya yang memenangkan penghargaan akademi awards yang terukir pada kristal kuning.


8. Blue Crystal and Silver Turtle, British Indian Ocean Territory

koin ini diterbitkan oleh dari British Indian Ocean Territory. gambar kura-kura yang terukir di kristal biru dan dikelilingi oleh cincin perak sterling. dengan gambar Ratu Elizabeth dan kumpulan gambar yang menunjukkan perkembangan kura-kura. British Indian Ocean Territory juga dikenal sebagai Kepulauan Chagos,dan merupakan salah satu tempat latihan militer bersama Inggris dan Amerika Serikat.


9. Prism Sunbirds, Togo

Koin yang memiliki pecahan 100 Frank ini bergambar burung penghisap madu dan gambar burung terbuat dari berlian.


10. Cloisonné Blue Pansy, Cook Islands

Koin ini berasal dari Kepulauan Cook memiliki Cloisonné biru yang sangat langka di mata uang sebagai Cloisonné diperlukan proses yang rumit dan memakan waktu.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller