Labels

Senin, 26 Desember 2011

Wow, Pac-Man Terlihat Dari Planet Saturnus

Pac-Man, adalah sebuah game yang mungkin sudah pernah dimainkan semua orang. Banyak permainan yang lebih canggih muncul ke publik menggantikannya dan kita mengira Pac-Man akan segera ditinggalkan. Namun kali ini, dari sebuah tempat yang jauh di luar angkasa, Pac-Man muncul dan memberikan kepada kita sebuah pesan. Pac-Man Lives!



Wahana angkasa luar Cassini milik badan luar angkasa Amerika (NASA), Eropa (ESA) dan Italia (ASI) yang mengorbit planet Saturnus mendapatkan sebuah citra aneh pada salah satu bulan Saturnus, Mimas.

Mimas berdiameter sekitar 400 km dan memiliki sebuah lubang kawah bernama Herschel yang membuat orang segera teringat dengan "death star" dalam film Star Wars.

Wahana itu mengukur perbedaan temperatur di permukaan Mimas dan membuat sebuah peta berdasarkan pengukuran itu.

Dan, terlihatlah citra tokoh legendaris itu dalam posisinya yang paling termashyur!


Para ilmuwan tidak yakin mengapa Mimas bisa menunjukkan variasi seperti itu, namun mereka menduga kalau citra itu tercipta karena perbedaan tekstur pada material permukaan Mimas. Sebagian material tersebut mungkin bisa menyimpan panas lebih baik dibanding yang lain.

Tapi ilmuwan tetap saja terheran karena tidak menyangka akan mendapatkan citra unik seperti itu.

Ini mengingatkan saya dengan pesan-pesan tersembunyi pada sehelai kertas yang hanya bisa dilihat jika dipanaskan seperti di film National Treasures.

Apakah ini pesan tersembunyi dari para alien?

Just kidding!

Tapi, kalian mungkin akan berkata: "Brother enigma, saya yakin kalau foto itu cuma hasil photoshop yang digunakan sebagai senjata viral marketing untuk memasarkan game Pac-Man terbaru."

Masuk akal. Tapi selain BBC yang saya gunakan sebagai sumber tulisan, saya menemukan berita ini juga dimuat di Discovery.com dan Sciencedaily.com. Jika kalian masih belum yakin juga, maka kalian bisa mengecek foto aslinya disaturn.jpl.nasa.gov.

Jadi, foto di atas otentik, dan ini berarti Pac-Man dengan sukses telah memateraikan dirinya sebagai salah satu tokoh yang akan dikenang selamanya.


Sumber :
xfile-enigma.blogspot.com

0 komentar

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller