Labels

Jumat, 23 Desember 2011

Makanan-Makanan untuk Penguat Otak



Selain melatih terus menerus, otak harus diberi nutrisi. Berikut makanan-makanan yang baik untuk mempertajam daya ingat Anda:

1. Strawberi
Buah ini mengandung fisetin yang biasa disebut flavonoid yang dapat meningkatkan memori. Kebanyakan buah berry memang memiliki zat ini.

2. Kolin
Zat ini banyak terdapat pada kuning telur. Sangat penting untuk dikonsumsi bagi anak di bawah usia tujuh tahun karena daya ingat mereka berada pada tahap pengembangan. Tapi tetap ingat telur tinggi kolesterol, jadi hati-hati.

3. Biji kopi
Biji kopi kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan asam amino. Beberapa penelitian menunjukkan minum kopi secara teratur dapat mengurangi risiko demensia. Bahkan penelitian di Korea Selatan menemukan kopi dapat memperlambat pertumbuhan tumor otak.

4. Ikan Salmon
Ikan ini tinggi akan asam lemak omega-3. Asam ini mengandung DHA, yang membantu kerja otak mengirimkan sinyal. Rendahnya tingkat DHA dapat menyebabkan kehilangan ingatan, kurang konsentrasi atau gangguan suasana hati dan, bahkan dalam kasus berat mengakibatkan depresi, skizofrenia dan autisme.

5. Kacang
Mengandung vitamin E yang dapat membantu mencegah kehilangan ingatan akibat penuaan. Seperti kacang Kenari yang hampir seperti salmon, juga mengandung omega-3. Sementara Kacang mete kaya akan magnesium yang memungkinkan oksigen lebih banyak masuk ke dalam sel darah otak.

source

0 komentar

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller