Labels

Jumat, 23 Desember 2011

Gerorge, Robot Yang Sudah Berusia 60 Tahun




George, begitulah robot generasi pertama ini dipanggil. george adalah robot berusia 60 tahun yang dibuat oleh seorang Mata-mata dan pilot perang dunia, Anthony Sale pada tahun 1950 (saat itu Tony sale berusia 19 tahun). George diciptakan dari potongan-potongan pesawat pembom wellington yang jatuh.

Dengan teknologi sederhana serta bantuan tenaga baterai sepeda motor, George mampu berjalan dan perlahan bahkan berbicara (menggunakan suara rekaman tentunya).


Namun seperti yang kita tahu, karena saat itu komputer berukuran besar dan mahal, maka George tak mempu dimasuki memori, sehingga ia tak mempunyai kecerdasan secara memorial. Karena itulah George kemudian digeletakkan begitu saja oleh Sale di garasinya di Bedford. Walau begitu, berita tentang si George cukup membuat dunia tercengang.



Namun setelah 45 tahun berlalu, George kembali dirombak. Ia diambil dari garasi rumah Sale dan diberikan teknologi baru. Kini george diperbarui dengan baterai Lithium serta dengan teknologi yang lebih canggih. Kini, George dipamerkan di National Museum of Computing.

0 komentar

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller