Labels

Jumat, 28 Oktober 2011

7 Email Hoax yang Paling Terpopuler


7 Email Hoax yang Paling Terpopuler



Email hoax adalah email yang berisi informasi / ajakan yang sangat menggiurkan / menguntungkan. Namun ujung-unjungnya berisi kebohongan. Gak sedikit yang menjebak sehingga tanpa sadar kita mengeluarkan uang.

Walau komputer kita sudah dilengkapi proteksi yang canggih sekalipun, mereka bisa saja dengan mudah masuk dalam Inbox kita. Kadang menjengkelkan karena menuh-menuhin inbox. Gak jarang justru menyesatkan dan malah ngejebak. PC World's Magazine telah menghimpun 7 email hoax "terpopuler" dimana hingga hari ini masih saja ada orang yang terjebak dengan tipuan2 email itu:


1. Raise Bonsai Kittens in The Bottle
Artikel ini memuat tentang orang yang berhasil menernakkan anak kucing di dalam botol. Banyak orang terjebak dan penasaran ingin tahu cara beternak binatang di dalam botol. Terlebih dikatakan bahwa teknik peternakan ini sudah sukses dilakukan di New York , China , Indonesia , dan New Zealand. Hah????

Ide email hoax ini dibuat oleh mahasiswa MIT di tahun 2000. Tujuan sebenarnya hanyalah memparodikan istilah "bonsai". Untuk meyakinkan publik, mereka membuat website www.bonsaikitten.com yang berisi teknik beternak anak kucing.



2. Petition to Ban Dihydrogen Monoxide
Tahun 1990-an awal (hingga hari ini), ada sebuah petisi yang mengajak kita untuk memerangi dihydrogen monoxide yang disinyalir sebagai bahan kimia penyebab kanker, tumor, dan menjadi kontribusi dari efek rumah kaca.

Buat Kamu yang kurang paham, dihydrogen monoxide adalah nama Kimia dari "AIR".



3. Pop Popcorn With Cell-Phone
Gak ada microwave dan lagi pengen makan popcorn? Aktifkan ponsel Kamu, dan dekatkan pada popcorn. Dijamin dalam 10 menit, popcorn langsung mekar dan matang. Versi lain malah memperlihatkan "kehebatan" elektromagnet ponsel yang mampu mematangkan telor mentah. Bayangkan jika menelepon pake ponsel lebih dari 10 menit, apa yang terjadi dengan otak Kamu? Hiii.... Seram kan?

Faktanya
Gak benar tuh! ide memasak popcorn dan telor dengan ponsel didapat dari iklan yang beredar luar di youtube. Iklan itu sendiri dibuat Cardo Systems, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang headset untuk cellphone.



4. Bill Gates Gives You Money
Pernah terima email dari Bill Gates atau Microsoft atau teman Kamu yang meminta Kamu memforward email. Setiap email yang diforward dan diterima, kita akan memperoleh uang sebesar sekian sen. Bahkan ada yg terima US$ 1,000!!! Waw edan gilak!!!

Faktanya
Ya, Bill Gates pernah memberi orang uang dengan meminta mereka memforward email dari Microsoft. Tapi itu terjadi tahun 1990, saat Microsoft pertama kali mengoperasikan internet. Penawaran itu sudah tidak berlaku lagi. So, gak perlu capek-capek kirim email ginian lagi!!!



5. Virus Can Launch Nuclear
Tahun 2002, Symantec menginformasikan tentang adanya virus software yang mampu membuat komputer kita mampu mengaktifkan nuklir di Pentagon. Dan berbondong-bondonglahlah orang "merelakan" komputernya dijangkiti virus agar bisa meluncurkan nuklir Pentagon.

Faktanya
Bodoh banget sih!!! Jelas-jelas itu bikinan virus Worm! Symantec gak pernah merilis pernyataan itu dan gak ada virus yang bisa connect langsung ke Pentagon. Ada juga komputer kita yang hancur diserbu virus Worm.



6. HELP! I Give You Half of Money
Pernah terima email dari Kementerian Nigeria, anak presiden Uganda dan orang-orang penting dari negara Afrika itu? Mereka biasanya mengirimkan surat dengan sopan dan intinya meminta bantuan finansial kita. Atau anak presiden tersesat di negara Perancis, tidak bisa pulang dan minta bantuan kita untuk mentransfer uang padanya. Setelah itu setengah hartanya akan diberikan buat kita. Jika Kamu pernah mengirimkan uang pada mereka, SELAMAT! Kamu baru saja tertipu!!!

Faktanya
Ini adalah penipuan kelas tinggi!!! Dunia internasional mengenal penipuan ini dengan kode 419 Scams (419 adalah kode kriminal Nigeria ) dikarenakan banyaknya penipuan berasal dari Nigeria .



7. Watch Britney Spears Naked!
Pernah dapat email ber-attachment dan ber-subject "Watch Angelina Jolie's Lips explode!", "Watch Britney Spears Naked", "Britney Spears & Brad Pitt Naked", "Angelina Jolie sex scene" dll? Pernah buka? Kalo pernah SELAMAT!! Komputer Kamu baru saja "hancur" dirasuki virus ganas bernama jollie.

Sumber

0 komentar

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar, dengan sopan dan tidak membuat spam
Terimakasih
1.Ganti Berikomentar Sesuai Kemauan Agan, Untuk Comment Tanpa ID Pakai Anonymous
2.Klik Publikasikan
Admin : Menyengkiller